Bupati Kobar Hj Nurhidayah Salurkan Bantuan, Kepada Korban Kebakaran PT Korindo

427
Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat memberi bantuan kepada korban kebakaran PT Korindo di GOR Korindo.

PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah didampingi suaminya HM Ruslan AS, Minggu (15/4) meninjau langsung korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (14/4).

Dalam kunjungannya itu Bupati memberikan bantuan serta memberikan semangat pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan tiga blok mess karyawan PT Korindo Aria Bimasari dan sembilan rumah milik warga.

“Kejadian kemarin itu merupakan musibah yang tidak bisa dihindari oleh siapa pun, tetapi dibalik itu semua Insya Allah akan ada hikmahnya, dan kita semua patut bersyukur karena tidak menelan jiwa hanya harta benda saja yang ikut terbakar,” kata Nurhidayah, saat dialog usai menyerahkan bantuan kepada korban yang ditampungu di GOR Korindo.

Baca Juga:   RSSI Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Pelayanan

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengatakan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan manajemen PT Korindo Aria Bimasari perihal bentuk tanggung jawab dari perusahaan kepada karyawan maupun warga yang tempat tinggalnya telah terbakar.

“Besok kami akan melakukan rapat dengan manajemen PT Korindo Aria Bimasari maupun dinas terkait masalah langkah kedepannya pasca musibah kebakaran itu, terutama Masalah kondisi mess karyawan yang memang sudah tidak layak dihuni lagi,” tegas Bupati.

Namun demikian kata Bupati, pihak manajemen akan bertanggung jawab atas musibah itu baik terhadap karyawannya mau warga yang saat ini tidak memiliki lagi rumah tinggal.

Baca Juga:   Sisi Lain Dari Musibah Terbakarnya KM. Dharma Kencana II

“Untuk bantuan logistik pada intinya Pemkab Kobar Akan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh korban kebakaran, yang mendesak sekali seragam sekolah dan buku buku tadi ibu sempat bicara dengan anak anak disini (GOR, red) mereka membutuhkan seragam dan buku,” terang Bupati Hj Nurhidayah.

(Man/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments