Komisi IV Gelar Monitoring Persiapan UN Tingkat SMP

261
MONITORING : HUMAS DPRD KAPUAS FOR BS - Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Lawin bersama anggota mengunjungi SMP Satu Atap Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (12/4/2018).

KUALA KAPUAS – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah tingkat SMP di Kabupaten Kapuas. Kunjungan itu dalam rangka melihat sejauh mana persiapan sekolah dalam menghadapi Ujian Akhir Nasional (UN).

“Kemarin (12/4/2018) kita dari Komisi IV melakukan monitoring ke SMP Satu Atap Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung guna mengetahui persiapan sekolah menghadapi UN,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Lawin, belum lama ini.

Dalam monitoring itu, lanjut Lawin, kebetulan SMP Satu Atap Palingkau Baru sedang melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS). Sehingga, kata dia, pihaknya melihat juga bagaimana kesiapannya berdasarkan ujian tersebut.

Baca Juga:   Komisi IV Evaluasi Guru Kontrak dan Tenaga Kesehatan

“Di SMP Satu Atap ini pelaksanaan UAS berjalan dengan lancar dan tertib, diikuti oleh 7 murid dan akan berakhir pada 18 April mendatang, jadi kita lihat untuk melaksanakan UAN nantinya pun bisa berjalan dengan baik seperti ini, itu harapannya,” ujar politikus Partai Hanura ini.

Tambah Lawin, mengenai kesiapan logistik dan alat tulis kantor (ATK) sudah pihaknua koordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas untuk lebih lengkapnya.

“Kami harapkan itu nanti bisa terus berjalan seperti ini dan hasilnya pun bisa dengan baik, sesuai yang kita semua harapkan. Mengingat ini penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Air,” ungkapnya.

Baca Juga:   Raperda RTRWK Wajib Selesai Akhir Tahun Ini

Dirinya juga mengharapkan kepada semua pihak, baik orang tua maupun guru-guru agar terus mempersiapkan pelaksanaan guna menunjang kelancaran UAN. “Dan jangan lupa, para guru dan wali murid terus memotivasi para murid atau anak-anaknya agar semakin bersemangat dalam mengerjakan ujian tersebut nantinya,” tukas Lawin.

(irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments