Korban Kebakaran Sementara Ditampung Di GOR Korindo

    PANGKALAN BUN – Muhammad Reza SH Bagian Umum PT Korindo Aria Bimasari Pangkalan Bun, mengatakan korban kebakaran untuk sementara ditampung di Gedung Olah Raga (GOR) Korindo,disamping lapangan dekat Kantor Korindo.

    “Untuk selanjutnya nanti, pihak manajemen perusahaan akan membahasnya, dan semua karyawan yang rumah baraknya terbakar ditempatkan di ruangan GOR yang pelaksanaannya diatur oleh pihak Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dari perusahaan,” kata M Reza, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, melalui telephon selulernya Minggu (15/4/2018).

    Beritasampit.co.id, saat memantau kelokasi GOR, nampak sertatus lebih karyawan dan buruh Korindo bersama keluarganya,ada yang duduk, tidur lemprakan pakai alas tikar dan karpet.Disamping GOR nampak satu Unit Mobil Konsumsi dari Dinas Sosial Kabupaten Kobar,sedang melayani yang minta makan.

    Kemudian nampak pula rombongan dari DPC PKS Kabupaten Kobar, dengan Ketuanya Muhammad Ichsan, memberi sumbangan berupa Pakaian Layak Pakai (PLP) dan sembako.

    “Jangan melihat sumbangan apa yang telah diberikan, tapi inilah kepedulian kami dari DPD PKS Kabupaten Kobar,semoga mereka yang sedang dicoba oleh Allah SWT tetap sabar dan tabah menghadapinya,” ujar M Ichsan saat diwawancarai beritasampit di GOR.

    Sementara itu Suhartono Ketua SPSI Perwakilan PT Korindo Aria Bimasari mengatakan, pihaknya setelah minta ijin dari perusahaan langsung melakukan inisiatif menampung semua korban di GOR Korindo.

    “Ibu Bupati juga sudah datang menjenguk kesini dan untuk sementara 170 warga kami tampung di GOR Korindo, tujuannya untuk memudahkan dalam pendataan. Saat ditampung di GOR ada yang nyumbang, kami tidak menolaknya bahkan terimakasih,” jawab Sohartono .

    Dijelaskan Sohartono, nanti para korban yang rumahnya terbakar akan ditempatkan di Mess Kruing, karena ada beberapa blok yang kosong. “Jadi sekarang mereka ditempatkan di dalam GOR hanya sementara saja,” beber Suhartono.

    (Man/beritasampit.co.id)