Lewat Adu Penalti Gurita Fc Menjuarai Piala Bupati Cup 2018 

426

SAMPIT – Pada babak pertama yang mempertemukan antara Gurita Fc Vs Zhifa Fc di stadion 29 November Sampit, Zhifa Fc sempat menguasai jalan nya pertandingan pada perhelatan piala bupati Cup tahun 2018.

Baru 11 menit berjalannya waktu pertandingan Zhifa Fc ungul lebih dulu lewat sepakan pojok kanan oleh no punggung 4 dan tidak mampu si atasi oleh penjaga gawang dari Gurita Fc, papa skor pun berubah jadi 1-0. Tertingal satu gol dari Zhifa Fc tidak menyurutkan semangat para pemain dari Gurita Fc.

Memanfaatkan kesalahan pemaian belakang Zhifa Fc, nomor punggung 19 dari dari Gurita Fc dengan melewati tiga pemain dan dengan mudah mendorong bola masuk kedalam gawang yang Zhifa.

Baca Juga:   Upacara HUT Korpri Ke 46, Ini Pinta Bupati Kotim

Babak pertama papan skor tatap imbang 1-1 Zhifa Fc Vs Gurita Fc tidak berubah. Setelah wasit meniup pluit tanda di mulainya babak kedua, dua tim pun saling serang antara satu sama lain, namun tidak ada yang membuahkan hasil hanya mengarah ke atas mistar gawang, kiri dan kanan gawang antara kedua tim.

Tujuh menit sebelum waktu babak kedua habis, asisten wasit memangil keseblasan dua tim. Mereka di pangil untuk menyepakati bahwa permainanan akan di lanjutkan lewat adu penalti.

“Waktu sisa 7 menit, sebentar lagi mau magrib. Jadi kedua asisten keseblasan kedua tim sepakat untuk menyelesaikan pertandingan lewat adu penalti,” kata asisten wasit, Minggu (15/4/2018).

Baca Juga:   Rute Pawai Pembanguan Akan Dirubah, Berikut Penjelasan Sekda Kotim

Tendangan penalti pertama pun sukses menembus jala gawang yang di eskeskusi oleh pemain Zhifa Fc, penendang pertama dari Gurita Fc pun sukses memasukan bola. Kiper Gurita Fc tampil dengan baik, dengan berhasil memblok satu kali tendangan.

Penentuan dari Zhifa kurang maksimal menendang bola dan bola melayang ke atas mistar gawang. Kedua kalinya kiper Gurita tampil dengan baik menahan bola hingga memastikan kemenangan.

Piala bupati Cup di raih oleh Gurita Fc yang keluar sebagai juara pertama, juara dua di raih oleh Zhifa Fc, juara tiga di raih oleh Kota Besi.

(im/beritasampit.co.id).

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments