2019 DPRD Perjuangkan Alat Berat, Seluruh Kades Setuju

283
Jhon Krisli, Ketua DPRD Kotim

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jhon Krisli jauh hari sebelumnya sudah mengusulakan penyediaan alat berat di setiap Kecamatan untuk meningkatkan pembangunan seluruh desa yang ada.

Hal ini kembali diungkapkannya ditegah forum rapat pembahasan masalah desa, dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir diruang paripurna tersebut untuk mendengar secara langsung respon seluruh Kepala desa yang ada di Kotim ini.

“Hal itu dimaksudkan untuk mempercepat program pembangunan, yang dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur di seluruh desa di Kotim ini nantinya,” Ungkap Jhon.

Baca Juga:   Kasus Nur Fitri Kembali di Pertanyakan, Simak Komentar Ketua Komisi II

Hal itu mendapatkan tepuk tangan dan persetujuan langsung oleh seluruh kepala desa yang hadir saat itu, bahkan mereka minta agar penyediaan alat berat itu bisa segera direalisasikan secepatnya.

Namun Ketua DPRD Kotim ini tidak hanya menilai masalah desa ini selalu krosial dengan pembangunan, namun dengan adanya alat erat di setiap Kecamatan nantinya roda ekonomi di masyarakat juga akan lebih besar mendapatkan peluang secara dalam jangka panjangnya.

Jhon juga menyebutkan,pengadaan alat berat untuk 17 Kecamatan tersebut nantinya akan dianggarkan melalui APBD, di tahun 2019 mendatang.Lebih lanjut Jhon mengatakan, di setiap kecamatan nantinya minimal ada tiga alat berat, yakni excavator, dozer, vibration roller atau mesin pemadat.

Baca Juga:   Jhon Krislie : Produk Hukum Daerah Jangan Hanya Jadi Kumpalan Kertas

“Jadi tidak perlu lagi tenaga pihak ketiga dalam proses pembangunan di desa, pihak kecamatan cukup melalukan pengawasan, desa juga cukup menganggarkan dana operasional alat berat itu saja,” Tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments