Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Pemasangan Tiang Pemancang Pembangunan Balai Hindu Kaharingan

    PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah telah meresmikan pemasangan tiang pemancang pembangunan Balai Hindu Kaharingan di Desa Pasir Panjang Senin (16/4/2018).

    Disaksikan Kapolres Kobar AKBP.Arie Sandy ZS SIK MSi, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) Wisnu Kurniawan, Dan Landud TNI AU Iskandar Letkol (PNB) Ade Fitra, Camat Asrel Syahruddin, Kades Pasir Panjang Tamel, dan Ketua Hindu Kaharingan serta Tokoh Masyarakat Mussi Ronda, serta undangan lainnya.

    Dalam sambutannya antara lain Bupati mengatakan, bahwa kita semua telah komitmen untuk meningkatkan kebersamaan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah Harga Mati,harus tetap dipertahankan.

    “Dengan dibangunnya Balai Hindu Kaharingan,semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarkat Hindu Kaharingan di Desa Pasir Panjang,” kata Bupati.

    Menurut Bupati, warga Hindu Kaharingan di Desa Pasir Panjang sudah lama mendambakan bangunan (Balai) Hindu Kaharingan.

    “Bersyukur, sekarang permintaan warga Hindu Kaharingan saya kabulkan untuk membangun Balai yang anggarannya dari APBD dan ADD. Tapi kepa pihal lain, misal ada masyarakat atau perusahaan mau membantu silahkan koordinasi dengan Kepala Desa Pasir Panjang,” ungkap Bupati.

    Kepala Desa Pasir Panjang Tamel, dalam sambutannya mengatakan jumlah warga Hindu Kaharingan di Desa Pasir Panjang,sampai sekarang tinggal 30 KK, karena ada yang pindah keagama lain.

    ”Kami, atas nama masyarakat Desa Pasir Panjang,khususnya warga Hindu Kaharingan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati dan semua pihak atas dukungannya, sehingga pembangunan Balai Hindu Kaharingan, sekarang bisa terwujud,” papar Tamel.

    (Man/beritasampit.co.id).