Gubernur Berhalangan Meresmikan Nama Masjid Baitul Yaqin Kasongan, Ini Sebabnya!

373
ISRA MIKRAJ : AR/BS - Suasana pelaksanaan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian nama Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan.

KASONGAN – Peringatan Hari Besar Islam Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah, sekaligus peresmian nama Masjid Agung Ainul Yaqin Kasongan, yang rencana langsung diresmikan oleh Gubernur Kalimantan tengah H Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib H Said Ismail, Senin ( 16/4/2018) malam ini.

Namun nampaknya Gubernur Kalteng dan Wakilnya tersebut tidak hadir dikarenakan dalam keadaan kurang sehat. Pasalnya kedua-duanya dalam minggu-minggu ini terlalu padat pekerjaannya.

Sehingga Gubernur Kalteng menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atau jamaah peringatan Isra Mikraj Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan.

Hal itu disampaikan melalui Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Drs Suhaemi dalam sambutannya.

Baca Juga:   Tanggul Darurat Ujung Pandaran Dinilai Sia-sia, Ini Sebabnya!

“Gubernur Kalimantan tengah H Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib H Said Ismail menyampaikan permohonan maafnya, karena tidak bisa hadir pada malam ini. Karena sebelumnya beliau sudah menyatakan siap untuk hadir, namun karena kondisi beliau kurang sehat, maka tidak jadi hadir,” terang Suhaemi.

Lanjutnnya mengatakan, Gubernur akan berjanji akan hadir dalam waktu dekat ini, entah saat salat Jumat atau pada saat Bulan Ramadhan nanti.

Kemudian, terkait dengan masa tugasnya sebagai pejabat sementara Bupati Katingan sampai tanggal 24 Juni nanti. Dengan kepemimpinannya yang sementara tersebut, berharap bisa diterima oleh masyarakat Katingan.

“Terkait dengan tugas saya selaku pejabat sementara di Katingan, pada sampai 24 juni. Mudah-mudahan keberadaan saya sebagai pemimpin sementara ini dapat di terima oleh masyarakat katingan,” pungkasnya.

Baca Juga:   DAD: Usut Tuntas Isu Pernikahan Gaib Tersebut

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana PHBI Masjid Baitul Yaqin Kasongan, Wahiman MPd mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari besar islam yaitu Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah.

Menurutnya, terselenggarannya kegiatan ini berkat hasil musyawarah badan pengelola Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan bersama Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) katingan.

“Harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun,” singkatnya.

(ar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments