Hamsin : Rencana Pemkab Bangun Pelabuhan Rakyat Harus Dikaji Dulu

93
Hansyim, anggota komisi IV DPRD Kotim saat bincang-bincang diruang komisi II tadi pagi

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Hamsin meminta agar Rencana pemerintah daerah, Kotim, yang mewacanakan membangun pelabuhan daerah untuk rakyat itu harus melalui kajian teknis.

“Harus lebih mengedepankan sisi multiplayer efek kedepannya, jangan sampai pembangunan pelabuhan ini nantinya menghabiskan anggaran besar dan tidak ada manfaatnya sama sekali untuk masyarakat,” Ungkap Hamsin, Senin (16/4/2018) tadi pagi.

Dia juga menegaskan rencana pemkab Kotim untuk membangun Pelabuhan Rakyat dalam satu tempat ini cukup bagus untuk menarik pendapatan asli daerah (PAD), sebab jika banyak yang mengunakan pelabuhan ini tentunya akan banyak pendapatan untuk daerah.

Baca Juga:   ​Rapat Paripurna, DPRD Kotim Curhat

“Hanya saja, pertanyaannya apakah masyarakat mau menggunakannya, oleh sebab itu kita perlu berpikir kedepanya jangan sampai setelah dibangun lantas tidak ada yang mau mengunakannya, jadi jangan sampai buang anggaran, dan berdampak mubazir bagi pelabuhan itu sendiri,” Urainya.

Bahkan menurutnya dalam hal ini kajian mulai dari pemilihan tempat dan lainnya harus lebih awal di kaji, sebab membangun suatu pelabuhan pasti akan memakan anggaran yang cukup besar.

“Kan sayang kalau nantinya tidak difungsikan, artinya evaluasi dulu semua ijin pelabuhan swasta dikotim termasuk terminal khusus (TUKS) milik pribadi dan dermaga, supaya tidak jadi polemik,” Tutupnya.

Baca Juga:   ​Jhon Krisli : "Harusnya Gubernur Membuat Kebijakan Mesti Hati-Hati" 

(drm/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments