Indonesia Darurat Narkoba, Dispora Kalteng Mengajak Pemuda Menjauhi Narkoba

    PALANGKA RAYA – Mengantisipasi semakin menjamurnya penyalahgunaan Narkoba dikalangan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi Pemuda Tahun 2018, di Gedung Dharma Wanita Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, Senin (16/4/2018).

    Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 250 Pemuda dan Mahasiswa Kalteng, yang dibuka langsung oleh Kadispora Provinsi Kalteng diwakili Kabid Pengembangan Pemuda, Agus Iswandi, M Pd.

    Dan sebagai Pemateri dari BNNP Kalteng, Kejaksaan Tinggi Kalteng, dan Pengelola Rehabilitasi Yayasan Galilea.

    “Masalah yang sangat besar dihadapi Bangsa Indonesia saat ini adalah bahaya penyalahgunaan Narkoba”, Kata Agus Iswandi dalam sambutannya.

    Karena menurut Agus, Narkoba sudah banyak menyerang generasi muda khususnya pelajar dan Mahasiswa.

    “Yang menjadi sasaran adalah Pelajar dan Mahasiswa, ini yang harus diantisipasi, karena masa depan Bangsa terletak ditangan mereka,” lanjut Agus.

    Kemudian bahaya lain dari Narkoba adala jumlah kriminalitas yang semakin tinggi, yang diantaranya banyak dari kalangan Pemuda.

    “Untuk itu kami di Dispora Provinsi Kalteng, melaksanakan penyuluhan ditingkatan Pemuda dan Mahasiswa,” terang Agus.

    Dari penyuluhan ini, Dispora Kalteng dapat memberi bekal dan pemahaman kepada Pemuda dan Mahasiswa akan bahaya dari penggunaan atau penyalahgunaan Narkoba.

    (Fr/beritasampit.co.id)