PT Korindo Harus Semangati Karyawannya

134

PANGKALAN BUN – Buruh dan Karyawan adalah tulang punggung perusahaan. Karena berkat kerja keras dan keringat merekalah perusahaan bisa sukses dan bertengger bertahun-tahun seperti halnya PT Korindo Aria Bimasari Pangkalan Bun. Perusahaan itu notabene manajemennya dikendalikan Korea sudah berdiri di Pangkalan Bun lebih dari 5 tahun, dan konon Hak Guna Bangunan (HGB)-nya habis di tahun 2033.

Dari perjalanannya selama berdiri sudah sering terjadi musibah kebakaran yang apinya melalap rumah-rumah barakan terbuat dari kayu.

“Kalau yang namanya mess itu, bangunannya harus permanen ditembok beton, ini rumah dari kayu kelihatannya saja sudah kumuh,” kata Waluyo, warga Mendawai saat dibincangi beritasampit.co.id Senin (16/4/2016).

Baca Juga:   WOW KEREN...“Royal” Family Karaoke & Cafe Karyawannya Semua Laki-Laki, Kenapa Yah ?

Bahkan, kata Waluyo, semua buruh atau karyawan kalau mengritik keberadaan rumah barak Korindo, mereka takut dikeluarkan.

”Jadi suka tidak suka yah terpaksa menempati kamar-kamar dirumah barakan milik Korindo, yang sampai sekarang banyak rumah barakan yang kurang layak dihuni,” ujarnya.

Keluhan tersebut saat dikonfirmasikan ke Triyanto, Ketua DPRD Kabupaten Kobar mengatakan bahwa pihaknya pernah menyarankan agar mess karyawan Korindo untuk direhabilitasi kebangunan yang tidak mudah terbakar.

“Disamping untuk kenyamanan buruh dan karyawan yang menghuni, juga untuk keselamatan bangunan dari bahaya api,” ujarnya, usai acara Peresmian Pemancangan Tiang pembangunan Balai Adat Kaharingan di Desa Pasir Panjang oleh Bupati Kobar.

Baca Juga:   Penanggulangan Karhutla di Kobar Harus Didukung Pemprov

Yang lebih penting lagi, lanjut Triyanto dari pasca kebakaran adalah mengembalikam semangat karyawan.

“Saya berharap PT Korindo berperan lebih besar dalam mengembalikan semangat para korban kebakaran. Bagaimanapun psikis mereka pasti banyak yang trauma, karena harta bendanya yang dikumpulkan dengan jerih payah hangus terbakar,” papar Triyano.

Sementara tadi pagi sekitar Pukul 08.00 WIB, Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama rombongan Forkopimda datang lagi ke GOR Korindo untuk memberi bantuan kepada para korban kebakaran.

Sebelumnya, Minggu (15/4/2018) Bupati Hj Nurhidayah memberibantuan kepada korban kebakaran di GOR Korindo atas nama pribadi dan kelurga besarnya HM Ruslan AS.

(man/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments