Wah!! FORSA Pulang Pisau Sudah Terbentuk

136

PULANG PISAU – Tidak disangka ternyata di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ada Fans berat si Raja Dangdut, yaitu H Rhoma Irama.

Kumpulan fans bung Rhoma itu terlihat saat malam pembukaan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau. Dimana, sejumlah orang mengenakan pakaian bertuliskan FORSA dan ditambah dengan spanduk yang mereka bawa yang sama bertuliskan FORSA.

Sehingga hal itu sempat menjadi pusat perhatian bagi warga yang sama menyaksikan penampilan si Raja Dangdut pada malam pembukaan MTQ ke-29 tersebut.

Dikatakan salah satu warg Pulang Pisau, Rudi Koko yang juga sempat melihat saat ormas itu hadir ditengah-tengah penonton pada malam pembukaan MTQ di Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau.

“Sebelumnnya saya juga tahu kalau FORSA itu apa, FORSA itu adalah kumpulan para fans H Rhoma Irama dan Grup Musiknya yaitu Soneta. Tapi saya belum tahu kalau di Pulpis sudah ada FORSA,” ujar Rudi Koko.

Rudi atau Koko yang juga hobby dengan tembang-tembang lagu Rhoma itu menambahkan, saya tentunya secara pribadi sangat mendukung kalau FORSA di Pulang Pisau sudah dibentuk, karena kumpukan ini setahu saya, tempat atau wadah berkumpulnya para fans Bang Rhoma dan Soneta.

Baca Juga:   Usulan Musrenbang Desa dan Kecamatan Tak Mampu Diakomodir Pemkab Pulpis Semuanya

“Saya sebelummnya sempat kaget waktu melihat ada FORSA di Pulpis. Saya fikir apa ini rombongan langsunh dari bang haji. Tapi setelah dilihat spanduknya bertuliskan DPC FORSA Kabupaten Pulang Pisau. Nah jadi FORSA di Pulpis sudah di bentuk,” ungkap Koko.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) FORSA Kabupaten Pulang Pisau, Zulkifli mengatakan FORSA di Kabupaten Pulang Pisau ini sudah dibentuk kepengurusannya dan baru kemarin, Sabtu (14/4/18) FORSA telah dikukuhkan/dilantik oleh Ketua Umum DPP PORSA, H Surya Ak Syahnagra bertempat BP PAUD Dikmas, Palangka Raya.

“Memang untuk FORSA di Pulang Pisau baru, dan baru kemarin di Palangka Raya kita dilantik. Saat itu Bang Haji juga datang,” ucap Zulkifli.

Dengan lahirnya FORSA ini, tambah Zulkifli, maka sudah jelas sebagai tempat atau wadah bagi seluruh penggemar yang ada selama ini, melebur jadi satu wadah dan satu koordinasi untuk visi dan misi yang sama.

Baca Juga:   Wabub Pulpis Segera Tindak Lanjuti Keinginan Gubernur

“Melalui FORSA inilah karya-karya Rhoma Irama dan Soneta makin dicintai, sehingga visi dan misi Rhoma Irama menjadikan Soneta sebagai sarana dakwah amar ma’ruf nahi munkar, untuk memperbaiki akhlak bangsa akan mudah tercapai karena Rhoma Irama yang selalu disertai fans setia dan fanatis,” terangnya.

Selain itu, FORSA juga mewadahi seluruh fans Soneta yang beraneka ragam. Baik suku, agama, budaya, bahasa maupun golongan. Karena itu FORSA wajib melindungi perbedaan tersebut, sebagaimana dinyatakan Rhoma Irama dalam lagu ”200 Juta” dan ”Kita Adalah Satu”. Walau kita berbeda, kita adalah satu.

Dengan dibentuknya PORSA ini semoga menjadi berkah bagi kita semua, terkhusus bagi seluruh fans Bang H Rhoma Irama dan Soneta Grup.

“Yang pastinya dengan adanya Ormas ini kita dapat saling bersilaturahmi antar sesama, wabbil khusus bagi seluruh Fans Rhoma dan Soneta dimanapun berada,”tutupnya.

(pra/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments