Darurat Narkoba!! 20 Kg Sabu Tiap Bulan Masuk Kalimantan Tengah

187
Fr/BS - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng, Brigjen Pol Drs Lilik Heri Setiadi, M Si

PALANGKA RAYA – Kondisi yang memprihatinkan dengan bertambahnya jumlah penyalahguna narkoba di Kalimantan Tengah, diakibatkan jumlah pasokan narkoba yang cukup besar.

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Drs Lilik Heri Setiadi, M Si mengatakan bahwa pasokan Narkoba jenis Sabu di Kalimantan Tengah mencapai 20 Kg tiap Bulan.

Hal ini disampaikannya kepada beritasampit.co.id berdasarkan informasi yang didapat dari salah seorang bandar yang tertangkap oleh BNNP Kalteng beberapa waktu lalu.

“Dari pengakuan orang (bandar) yang pernah kami tangkap beberapa waktu lalu, ada sekira 20 Kg pasokan Sabu tiap Bulan untuk diedarkan di Wilayah Kalimantan Tengah,” ucap Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi saat dibincangi beritasampit.co.id diruang kerjanya, Selasa (17/4/2018).

Baca Juga:   Selidiki Kebakaran, Polres Palangka Raya Bakal Datangkan Puslabfor

Kemudian BNNP Kalteng semakin giat melakukan penyelidikan untuk pencegahan dan pemberantasan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Wilayah Kalimantan Tengah.

Dari penyelidikan yang dilakukan BNNP Kalteng, Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi melihat pemasok semakin berhati-hati dengan mengurangi jumlah pasokannya.

“Dari penyelidikan yang kami lakukan, kami melihat pemasok ini mulai berhati-hati dan mengurangi pasokannya di Kalteng, dan kemungkinan mereka merubah strategi dengan cara baru,” lanjutnya.

Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi juga mengatakan sekitar 4 bandar yang bermain di Kalimantan Tengah, akan tetapi 2 jaringan sudah tertangkap.

Baca Juga:   Andrean, Mahasiswa Asal Kalteng Yang jadi Wapres Organisasi Mahasiswa Internasional

“Ada empat jaringan bandar yang bermain di Kalteng, namun 2 jaringan sudah kami putus, dengan menangkap oknum dari Pontianak Kalbar, dan oknum dari Madura Jatim beberapa waktu lalu,” kata Perwira berpangkat satu Bintang itu.

Selanjutnya, Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng, untuk turut membantu dalam pemberantasan narkoba.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng, untuk berkerja sama memerangi narkoba, agar putra putri Kalteng terselamatkan dari pengaruh dan bahaya narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya,” ucapnya dengan santai namun tegas.

(Fr/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments