Dua Warga Kotim Terkena DBD

    SAMPIT – Dua warga di Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), terindikasi terkena Demam Berdarah (DBD) di rumah Sakit Murjani Sampit. Selasa (17/4/2018)

    Kepala Dinas Kesahatan, Faisal Novendra Cahyanto menjelaskan, nyamuk DBD masih banyak penyebarannya di wilayah Kotim dan ada dua orang warga yang sudah terindikasi terkena DBD.

    “Ada dua orang warga dari Kecamatan MB Ketapang dan Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang saat ini terkena serangan nyamuk DBD itu,” jelasnya.

    Ia mengatakan, hal itu di sebabkan musim hujan yang berkepanjangan saat ini dan nyamuk tersebut sangat cepat berkembang biak, apalagi misalnya ada warga yang menampung air, maka nyamuk itu akan berkembang biak di penampungan itu.

    Ia juga mengatakan untuk menangani hal tersebut dengan melakukan penanganan di beberapa titik wilayah yang rawan nyamuk DBD dan meminta masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya, apalagi sampah, karena nyamuk bisa bersarang disana.

    “Kita akan melakukan penanganan dan pencegahan agar nyamuk DBD itu tidak berkembang biak, dan saya juga meminta kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan lingkungannya, agar nyamuk itu tidak berkembang biak,” Katanya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT