Faridawaty Serap Aspirasi Masyarakat Ketimpun, Apa Yang Diinginkan?

    PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah saag ini tengah melaksanakan kegiatan Reses Perseorangan atau kembali ke daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi.

    Anggota DPRD Kalteng Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Faidawaty Darlan Atjeh melaksanakan kegiatan Reses Perseorangan ke Daerah Pemilihan ke Kelurahan Petuk Ketimpun Kecamtan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Selasa (17/4/2018).

    Dalam reses perorangan tersebut, masyarakat di kelurahan Petuk Ketimpun mengusulkan adanya perbaikan Jembatan titian. Pasalnya, kondisi jembatan titian yang digunakan oleh masyarakat sebagai jalan utama tersebut cukup memprihatinkan.

    “Ada banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di wilayah Petuk Ketimpun ini, salah satunya yaitu adanya usulan masyarakat untuk perbaikan jembatan titian yang sehari-hari digunakan masyarakat sebagai jalan utama menuju akses perumahan warga cukup memprihatinkan.”Ucap Faridawaty saat melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat Petuk Ketimpun.

    Politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, akan diajukan kepada Instansi terkait melalui Sidang Paripurna laporan hasil reses nantinya.

    “Untuk jembatan titian, nanti akan Kita sampaikan kepada instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Rapat Sidang Paripurna penyampaian hasil reses Dapil I. Sebenarnya inilah yang harus menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemko), namun apabila bisa diupayakan dari Provinsi, maka akan kita upayakan,” Ungkap Legislator Komisi C yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kebudayaan ini.

    Disisi lain, ketua Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Petuk Ketimpun Galaji membenarkan, bahwa saat ini kondisi jembatan titian sepanjang 1,7 Kilometer cukup memprihatinkan. Sehingga masyarakat Petuk Ketimpun berharap adanya perhatian dari Pemerintah untuk membantu masyarakat memperbaiki jembatan titian tersebut.

    “Seperti yang kita lihat sendiri, keadaan jembatan titian yang menghubungkan rumah-rumah warga dan beberapa akses yaitu pendidikan dan kesehatan serta sarana ibadah ini cukup memprihatinkan. Oleh karena itu kami berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk memperbaikinya,” Ujarnya.

    Galaji juga menjelaskan, pihaknya telah beberapa kali mengajukan perbaikan tersebut dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah.

    “Kota sudah mengusulkan beberapa kali untuk perbaikan jembatan titian pada kegiatan Musrenbang, namun belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah dan kebetulan sekarang hadir anggota DPRD Provinsi Kalteng dan kita langsung sampaikan kepada beliau, serta kita harapkan beliau bisa membawa aspirasi yang kita sampaikan ini agar segera ditindaklanjuti oleh Dinas terkait,” Pungkasnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT