Panglima Kodam XII/Tanjungpura Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang, di Kalimantan Barat

    SINGKAWANG – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 641/Beruang merupakan bagian dari mekanisme organisasi dan pembinaan personel. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas satuan khususnya Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang, juga pengembangan profesionalisme prajurit di satuan sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

    Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, usai memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang dari Letnan Kolonel Infanteri Wisnu Herlambang kepada Letnan Kolonel Infanteri Setyo Budiyono, S.H, di Markas Yonif Raider 641/Beruang, Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (16/4/2018).

    Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan, menduduki jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat melalui proses dan diatur, juga harus memenuhi kriteria. Sedangkan promosi jabatan hanya diberikan kepada perwira yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi.

    “Jadi Sertijab Danyonif Raider 641/Beruang sangat penting, ini upaya meningkatkan dan mengoptimalisasikan keberhasilan pencapaian tugas pokok. Jabatan Komandan Pasukan Raider, satuan yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan Infanteri Reguler lainnya,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

    Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menjelaskan, bahwa Yonif Raider 641/Beruang di bawah kendali langsung Panglima Kodam XII/Tpr, dituntut mampu bergerak dan bertindak secara cepat, senyap dan tepat untuk merebut sasaran dalam kondisi apapun. Oleh karena itu, seluruh prajurit Yonif Raider 641/Beruang harus mampu menjadikan satuannya berprestasi dan menjadi kebanggaan seluruh keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura.

    “Dengan pergantian pucuk Pimpinan Yonif Raider 641/Beruang yang selama ini sudah baik, dapat lebih ditingkatkan lagi oleh pejabat baru adalah Letnan Kolonel Infanteri Setyo Budiyono,” harap Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

    Perlu diketahui hadir saat acara sertijab tersebut, para Asisten Kasdam XII/Tanjungpura, Kabalakdam XII/Tanjungpura, Dan Brigif 19/KH, Dansecaba Rindam XII/Tanjungpura, dan Dandim 1202/Singkawang.

    (Kodamtanjungpura/Forberitasampit.co.id)