CSR Lebih Baik Dikelola Oleh Pihak Ketiga

    SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur H Supriadi MT mengharapkan agar pemerintah Kotim bisa fokus membangun daerah saja.

    “Supaya apa yang sudah dibahas bersama DPRD Kotim pada saat pembahasan anggaran beberapa waktu lalu, tidak melenceng dari peraturan yang sudah dibuat dan disepakati,” Ungkapnya Rabu (18/4/2018).

    Dia juga menegaskan, Kotim mempunyai beragram permasalahan yang belum terselesaikan, baik sengketa lahan maupun program pembangunannya.

    Namun dirinya menilai semestinya ASN tidak terlalu banyak merangkap jabatan terlebih seorang Seketaris Daerah (Sekda) yang semestinya pokus melaksanakan program bupati sesuai dengan apa yang sudah dibahas bersama.

    “Kalau semuanya harus dikaper oleh sekda, ya akibatnya seperti forum CSR itu, tidak bisa berjalan maksimal, pada akhirnya masyarakatlah yang dirugikan dan perusahaan sendiripun jelas kebingungan,” Jelasnya.

    Supriadi juga menuturkan, berdasarkan hasil rapat baru ini ada banyak faktor yang menyebabkan forum CSR ini tidak berjalan secara maksimal, salah satunya yaitu ketua forum hingga anggotanya yang tidak bisa bergerak secara leluasa.

    “Sudah kita ketahui bersama, ASN itu sudah ada jabatannya, tugas dan fungsinya juga jelas, mana mampu kalau banyak aktivitas yang bukan dibidangnya, apalagi kalau mrengkap jabatan tentunya tidak bisa fokus,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT