Cukup Ingat Tupoksinya, Legislatif Bicara, Eksekutif Bekerja

    SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun ST menyuarakan, anggota Legislatif adalah sumber suara kepentingan bagi masyarakat yang diwakilinya, berbeda dengan eksekutif yang memang digaji oleh Negara untuk bekerja.

    “Tugas kami ini memang menggonggong, jadi kalau kinerja eksekutif tidak baik akan kami suarakan, eksekutif tugasnya ya bekerja, jangan dibalik-balik,” Ungkap Rimbun Rabu (18/4/2018) dalam menanggapi masalah Corporate Social Responbility (CSR) yang masih berpolemik ini.

    Selain itu Rimbun juga menjelaskan tugas dan fungsi legislatif lainya yaitu mengontrol suatu proses birokrasi maupun hukum itu adalah tugas politisi terutama anggota dewan.

    “Kami menyampaikan apa yang tidak bisa disampaikan pihak lain dalam hal ini masyarakat,” lanjutnya.

    Politisi Partai PDI Perjuangan itu justru meminta koleganya di Dewan tak berhenti mengkritisi kinerja pemerintah daerah dengan instansi terkait agar masyarakat puas dengan kinerja dewan.

    “Dewan memiliki hak dalam melaksanakan tugasnya ngomong apa saja boleh, karena itu mandat yang diberikan konstitusi kepada anggota dewan, jadi mengkritisi pemerintah, mengkritisi pelaksanaan hukum adalah bagian dari tugas,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KaWIT