Dewan Minta Kerusakan Jalan Tumbang Samba Segera Ditangani

    PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I yang meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya, H Edy Rosada melaksanakan reses perseorangan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

    Dalam melaksanakan reses tersebut, dirinya setelah pertemuan dengan masyarakat beserta Kepala Desa dan Camat Katingan Tengah turun ke lapangan untuk melihat komdisi jalan tersebut. Ruas titik jalan yang mengalami kerusakan parah di jalan Tumbang Samba KM5 sehingga jalan tersebut hanya berfungsi sebelah.

    “Kami sudah sampaikan permasalahan ini ke instansi terkait tetapi masih belum diperbaiki juga karena ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kecelakaan,” ungkap H Edy Rosada saat di hubungi melalui Pesan WhatsApp, Rabu (18/4/2018).

    Menurut Edy, Ruas jalan Pundu-Tumbang Samba Sepanjang 76 kilometer, diantaranya 70 KM menggunakan dana APBD Provinsi dan yang 6 KM menggunakan dana APBD Kabupaten Katingan.

    “Seingat saya dari titik 0 muara km 30 ke arah tumbang samba sampai km 70 menjadi jalan provinsi, KM 71 sampai KM 76 menjadi kewenangan Kabupaten Katingan, sedangkan titik kerusakan di km 5, dari titik 0 Tumbang Samba dari muara simpang tiga Km 30. Artinya Pemerintah Provinsi melalui dinas terkait untuk menangani kerusakan tersebut,” ucapnya.

    “Kalo memang itu ternyata ruas jalan Kabupaten Katingan, maka Pemkab Katingan supaya segera di tangani sebelum jatuh korban,”harapnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT