Ketua KONI Katingan : Saya Ingin Katingan Menjadi Barometer Kemajuan Olahraga Di Kalteng

    KASONGAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Katingan periode tahun 2018-2022, Suparto, mengajak mengajak seluruh pengurus cabang olahraga di Katingan untuk mengerahkan segenap daya dan upayanya dalam meningkatkan prestasi atlet.

    Pasalnya, menurutnya tanpa adanya upaya dan kerja keras bersama pengurus cabang olahraga, mustahil mendapatkan prestasi terbaik di berbagai event. Oleh sebab itu, harus mempersiapkan diri secara matang, agar Katingan sukses menjadi satu kontingen pengumpul medali terbanyak, saat diberbagai Event olahraga daerah maupun nasional.

    Karena hal tersebut, berkaitan pada tahun 2018 ini, atlet katingan menghadapi event besar yakni, Porprov XI Kalimantan Tengah yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober di Muara Teweh, Barito Utara.‎

    “Saya ingin atlet yang merupakan putra-putri terbaik katingan harus mampu menunjukan prestasi terbaiknya di ajang Porprov XI Kalteng. Karena saya ingin Katingan menjadi barometer kemajuan olahraga di kalimantan tengah, sesuai dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan, “terang Suparto, usai pelantikan dirinya sebagai Ketua KONI Katingan beserta pengurusnya oleh Ketua KONI Kalteng, Aris M.Narang, di gedung Salawah Kasongan, Rabu (18/4/2018).

    Selain itu tidak lupa dirinya, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada ketua KONI Katingan masa bakti 2014-2018 beserta seluruh anggotanya, atas usaha dan upaya yang telah diberikan dalam membina dan mengembangkan atlet katingan, sehingga atlet katingan mampu bersaing diberbagai event olahraga baik tingakt provinsi, nasional, bahkan internasional dan ini menjadi komitmen kami untuk melanjutkannya.

    “Saya sebagai Ketua KONI Katingan masa bakti 2018-2022 tentu jauh dari kata sempurna dalam memimpin kepengurusan ini. Untuk itu saya harapkan bantuan, sumbangan saran, masukan bahkan kritik agar kepemimpinan ini membawa kebaikan yang maksimal untuk kemajuan dunia olahraga di katingan,” ujarnya.

    Sementara, untuk mengimplementasikan hasil – hasil Musorkab ke III KONI tahun 2018, menurutnya, KONI Katingan akan segera melaksanakan rapat kerja untuk menjabarkan program kerja yang telah disusun menjadi rencana kegiatan kerja KONI katingan tahun 2018-2022.

    ” Diharapkan melalui rapat kerja tersebut KONI Katingan mampu merumuskan dan melaksanakn semua program yang telah ditetapkan untuk meningkatkan prestasi olah raga. Oleh sebab itu, bahwa kerjasama dan sama-sama bekerja merupakan kunci sukses untuk meraih semua prestasi yang kita impikan. Tanpa semua itu, mustahil kita mampu mengangkat harkat dan martabat katingan katingan dunia olahraga,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT