KONI Katingan Diharapkan Sedini Mungkin Tingkatkan SDM Pelatih Dan Atlet Cabang Olahraga

    KASONGAN – Pengurus KONI Kabupaten Katingan masa bakti 2018-2022 resmi dilantik oleh Ketua Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah, Aris M.Narang, yang berlangsung di Gedung Salawah Kasongan, Rabu (18/4/2018).

    Berkaitan dengan pelantikan tersebut, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan, Suhaemi mengharapkan, agar pengurus KONI periode ini dapat belajar dari pengalaman dan peristiwa – peristiwa lalu. Hal ini dimaksudkan agar kedepannya, KONI Katingan bisa menjadi organisasi yang memiliki komitmen untuk maju dan memajukan olahraga di kabupaten katingan.

    “Sehingga dengan visi ketua KONI terpilih yaitu Katingan Barometer Olahraga di Kalimantan Tengah tersebut dalam berjalan dengan baik. Saya mengingatkan bahwa Porprov XI akan dilaksanakan pada Oktober 2018, di Muara Teweh. Dengan waktu yang cukup singkat saya berharap KONI Katingan dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk sedini mungkin meningkatkan kualitas sumber daya manusia pelatih dan atlet cabang olahraga, serta dapat mempertahankan prestasi pada Porprov yang akan datang,” terang Suhaemi, saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Katingan, di gedung Salawah Katingan, Rabu (18/4/2018).

    Oleh sebab itulah, menurutnya keberhasilan pembinaan bidang olahraga tidak hanya dibebankan kepada KONI saja, tetapi juga seluruh komponen masyarakat termasuk di dalam pemerintahan, pihak swasta, dan cabang olahraga itu sendiri.

    Karena dalam hal ini KONI merupakan motor pengerak kegiatan olahraga, sebab berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga. disamping itu KONI juga merupakan Partner pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olahraga.

    “Diharapkan agar pengurus KONI Katingan harus selalu meningkatkan kemampuan dan propesionalismenya. pegurus KONI Katingan harus menyusun program-program kerja yang benar-benar berorientasi pada kemajuan perkembangan olahraga di Katingan,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua KONI Katingan, Suparto mengatakan, bahwa pengurus KONI Katingan yang dilantik adalah hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Ke 3 tahun 2018.

    Komposisi kepengurus masa bakti 2018-2022 ini merupakan komposisi terbaik yang dihasilkan oleh tim Formatur pembentukan kepengurusan.

    Lanjutnya mengatakan, sebagai Ketua KONI mengajak seluruh pengurus untuk dapat bekerja lebih baik lagi dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Katingan.

    “Saya ingin Katingan menjadi barometer kemajuan di Kalimantan Tengah, sesuai dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan,” terangnya.

    Untuk mewujudkan hal tersebut, menurutnya, banyak tantangan dan hambatan yang menghadang di depan. Namun demikian, dirinya yakin dengan kebersamaa semua pengurus dapat mampu untuk mengatasi semua tantang dan hambatan tersebut, sehingga visi dan misi dapat menjadi kenyataan.

    Selanjutnya, Suparto menerangkan, bahwa pada tahun 2018 ini, atlet katingan menghadapi event besar yakni, Porprov XI Kalimantan Tengah yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober di Muara Teweh, Barito Utara.‎ Sebagai peserta, tantangan tentunya tidak ringan.

    “Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh pengurus cabang olahraga di Katingan untuk mengerahkan segenap daya dan upayanya dalam meningkatkan prestasi atlet kita. Tanpa upaya dan kerja kerasan mustahil kita mendapatkan prestasi terbaik di berbagai event,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MALANA KAWIT