Pemprov Gelontorkan 43 Miliar, Bangun Ruas Jalan Kuala Pembuang-Telaga Pulang 

    KUALA PEMBUANG – Proses pembangunan ruas jalan antara Kuala Pembuang menuju Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sambuluh, Kabupaten Seruyan anggaran 2018, saat ini sudah mulai dilakukan pengerjaannya dengan anggaran yang di gelontor melalui APBD Provinsi Kalteng sekitar Rp43 Miliar.

    Menurut Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung jika tahun lalu, proses pengerjaan di mulai dari arah simpang Bangkal, tahun ini dilakukan pengerjaan mulai dari arah transmigrasi di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, hal ni dalam upaya untuk memperlancar akses masyarakat agar dapat dengan mudah menjual hasil pertaniannya.

    Sehingga di harapkan tidak terkendala lantaran belum memadainya sarana jalan untuk membawa hasil pertanian ke pasaran, khususnya di Kuala Pembuang dan Sekitarnya.

    “Produksi baik hasil-hasil pertanian dan perkebunan selama ini masih terkendala karna kondisi jalan yang belum memadai, kita harapkan dengan pembenahan jalan ini, akan mempermudah akses masyarakat ke pasar,” Terang Leonard.

    Selama ini, terangnya kondisi jalan dari arah Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang, khususnya di beberapa titik di daerah pemukiman transmigrasi memang sangat memprihatinkan, hal ini lah yang menjadi keluhkan masyarakat terutama sulit membawa hasil pertanian dan perkebunan.

    “Kita berharap somoga pengerjaannya bisa berjalan lancar sehingga akses ini tidak lagi di keluhkan dan terpenting perekonomian masyarakat akan semakin berkembang,” harapnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT