Pengurus KONI Katingan Periode 2018-2022 Resmi Dilantik 

    KASONGAN – Ketua Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah, Aris M Narang, melantik pengurus KONI Kabupaten Katingan masa bakti 2018-2022. Pelantikan tersebut, berlangsung di Gedung Salawah Kasongan, Rabu (18/4/2018).

    Ketua KONI Kalteng, Aris M Narang mengatakan, bahwa dengan dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Katingan masa bakti 2018-2022 ini, dapat mendorong prestasi cabang-cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Katingan, sebagaimana dipahami bersama bahwa KONI adalah organisasi induk olahraga dimana seluruh cabang olahraga bernaung dibawah koordinasi KONI.

    Oleh sebab itu, menurutnya olahraga prestasi hanya akan maju jika pondasinya kokoh dan keseluruhan komponen bisa bersinergi.

    “Oleh sebab itu, tantangan yang kita hadapi sekarang adalah bagaimana melakukan pembinaan olahraga yang efektif, sehingga akan membawa hasil yang positif bagi peningkatan prestasi keolahragaan di Kalimantan Tengah,” terangnya.

    Sementara, Ketua KONI Katingan, Suparto mengatakan, bahwa pengurus KONI Katingan yang dilantik adalah hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Ke 3 tahun 2018.

    Komposisi kepengurus masa bakti 2018-2022 ini merupakan komposisi terbaik yang dihasilkan oleh tim Formatur pembentukan kepengurusan.

    Lanjutnya mengatakan, sebagai Ketua KONI mengajak seluruh pengurus untuk dapat bekerja lebih baik lagi dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Katingan.

    “Saya ingin Katingan menjadi barometer kemajuan di kalimantan tengah, sesuai dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan,” terangnya.

    Untuk mewujudkan hal tersebut, menurutnya, banyak tantangan dan hambatan yang menghadang di depan. Namun demikian, dirinya yakin dengan kebersamaa semua pengurus dapat mampu untuk mengatasi semua tantang dan hambatan tersebut, sehingga visi dan misi dapat menjadi kenyataan.

    Selanjutnya, Suparto menerangkan, bahwa pada tahun 2018 ini, atlet katingan menghadapi event besar yakni, Porprov XI Kalimantan Tengah yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober di Muara Teweh, Barito Utara.‎ Sebagai peserta, tantang tentunya tidak ringan.

    “Dalam kesempatan ini , saya mengajak seluruh pengurus cabang olahraga di Katingan untuk mengerahkan segenap daya dan upayanya dalam meningkatkan prestasi atlet kita. Tanpa upaya dan kerja kerasan mustahil kita mendapatkan prestasi terbaik di berbagai event,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT