Tablik Akbar Peringati Isra’ Mi’raj 

    SUKAMARA – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Sukamara digelar tablik akbar di Masjid Besar Al-Aqsha yang mendatangkan ulama Kondang Ustad Muhammad Hafis dari Martapura, Kalimantan Selatan.

    Asisten I Setda Sukamara, Chaeruddin mengatakan hikmah Isra Mi’raj dalam kaitan mewujudkan akidah dan aklah yang benar.

    “Semoga dengan ceramah dari ustad Muhammad Hafis ini menjadi santapan rohani dan pencerahan bagi kita semua,” kata Chaeruddin.

    Sementara itu, Ustad Muhammd Hafis dalam ceramhnya mengatakan bahwa kita harus menghormati guru, karena guru merupakan orang yang mengajarkan dan memberikan ilmu kedalam ruh kepada muridnya.

    “Yang mengajarkan kita membaca, yang memberikan kita pengajaran dan ilmu, maka kita harus mendoakan para guru kita,” ucapnya.

    “Orang yang mempunyai ilmu insya Allah memiliki sifat Latif atau lembut, karena orang yang punya ilmu bisa menahan amarahnya dan itu adalah orang yang hebat,” jelasnya.

    Selain itu, orang yang berilmu jug akan menjadi raja karena ilmunya, selain itu Muhammad Hafis juga mengingatkan jemaah yang hadir di Masjid Al-Aqsha untuk bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT