Wow!! Hanya Tujuh Sekolah SMP dan MTS yang UNBK

    SAMPIT – Sebentar lagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Kepala Dinas Pendidikan, Bima Ekhawardana melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Irfansyah menjelaskan, untuk di Kotim sendiri hanya ada tujuh SMP yang akan melaksanakan UNBK dari 122 SMP dan MTS dan sisanya menggunakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP)

    “Dari 122 SMP dan MTS se Kabupaten Kotim, hanya tujuh sekolah saja yang mengikuti UNBK sisanya mengikuti UNKP,” Jelasnya.

    Irfansyah mengatakan, hal tersebut di sebabkan kekurangan peralatan komputer dan guru di SMP masih kurang pengetahuannya tentang pelaksanaan UNBK.

    “Sekolah yang tidak mengikuti UNBK itu disebabkan sarana prasarananya kurang seperti komputer, jaringan internet dan pemahaman guru SMP tentang pelaksaan UNBK masih kurang,” Katanya.

    Irfansyah hanya bisa berharap, untuk tahun depannya jumlah sekolah di Kotim yang menggunakan UNBK bisa bertambah dan para gurunya bisa mengetahui tentang pelaksanaan UNBK.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT