Akibat Jalan Berlubang, Mobil Strada Triton Terperosok Masuk Parit

    PALANGKA RAYA – Sebuah mobil jenis Strada Triton Nopol KH 9066 AM, yang digunakan oleh rombongan karyawan Fairventures Worldwide, terperosok masuk kedalam parit, di Jalan Tumbang Kelaken Desa takaras Kelurahan Petuk Berunai Kecamatan Rakumpit, Rabu (18/4/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

    Kejadian bermula ketika rombongan sedang perjalanan pulang menuju Palangka Raya dari Kabupaten Gunung Mas, diperjalanan supir mengalami hilang keseimbangan, setelah ban mobil terjebak masuk ke jalan berlubang yang tergenangi air akibat hujan deras.

    Wartawan beritasampit.co.id yang ikut dalam rombongan, melihat langsung kejadian ketika pengemudi mobil hilang keseimbangan, mobil lalu terperosok masuk dalam parit dengan kedalaman air sekira lebih dari satu meter.

    Menurut keterangan beberapa warga, bahwa dilokasi kejadian tersebut sering terjadi kecelakaan, bahkan sudah beberapa kali menelan korban jiwa.

    Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, kepada beritasampit.co.id mengatakan kecelakaan yang sering terjadi ditempat tersebut, semua diakibatkan jalan yang berlubang.

    “Dilokasi ini sering terjadi kecelakaan, bahkan ada yang sampai meninggal dunia,” ujarnya saat dibincangi beritasampit.co.id dilokasi kejadian.

    Dirinya juga berhap ada perhatian dari pemerintah daerah, terhadap jalan-jalan yang rusak.

    “Mestinya pemerintah jangan mengabaikan jalan yang rusak atau berlubang, karena lubangnya makin membesar setiap kali dilewati, apalagi sering dilewati kendaraan dengan muatan berat, jangan sampai jalan tersebut menambah korban jiwa,” katanya dengan nada kesal.

    Selanjutnya, mobil yang terperosok tersebut berhasil ditarik keluar setelah sekira satu jam terendam dalam parit, dengan menggunakan mobil truk, dan atas bantuan warga sekitar serta Anggota Polsek Rakumpit.

    Dan atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, akan tetapi kendaraan tersebut tidak bisa dihidupkan dikarenakan seluruh mesin terendam air.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT