Gedung yang Dijadikan Tempat Latihan Tari se Kalteng Memprihatinkan

    KUALA KAPUAS – Kondisi Gedung Sanggar Tari dan Balai Adat Kapuas, yang berada Jalan Melati, Kota Kuala Kapuas kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, keadaan plafon gedung mengalami kerusakan alias terkelupas, begitu juga bagian lainnya.

    Oleh karenanya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas H Darwandie meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk melakukan perbaikan terhadap gedung tersebut.

    “Saya mohon kepada Bapak Pjs Bupati Kapuas dapar meninjau dulu gedung ini, kemudian mengambil langkah kongkrit untuk membantu rehab ringan,” ucap politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut kepada wartawan beritasampit.co.id, Kamis (19/4/2018).

    Lanjut Darwandie, gedung butuh rehab segera mengingat pada bulan Mei 2018 nanti akan dijadikan satu-satunya tempat latihan koreografi tarian daerah oleh para kontingen festival Isen Mulang dari seluruh kabupaten/kota se Kalteng.

    “Sehingga pada bulan Mei nanti bisa digunakan,” ujar pria yang juga Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas ini.

    Kalau kondisinya seperti ini, tambah Darwandie, malu nanti Kabupaten Kapuas. Sebab semua daerah akan menggunakan gedung ini untuk latihan koreografi tarian daerah yang akan ditampilkan pada Festival Isen Mulang yang digelar di Kapuas.

    (irfan/beritasampit.co.id)