PA Pangkalan Bun Beri Kemudahan Akses Hingga ke Kecamatan

    SUKAMARA – Memberikan kemudahan bagi para pencari keadilan merupakan prioritas dari Pengadilan Agama (PA) Kelas IB Pangkalan Bun, salah satu programnya adalah sidang diluar gedung PA yang digelar di Kecamatan-kecamatan yang jaraknya jauh dari Ibukota Kotawaringin Barat.

    Humas PA Pangkalan Bun, Ahmad Zuhri mengatakan ada tig Kecamatan yang diprioritaskan untuk sidang keliling di Kabupaten Kobar yaitu Kecamatan Pangkalan Lada, Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Kotawaringin Lama.

    Ahmad Zuhri menegaskan bahwa tujuan sidang keliling yang sering digelar PA Pangkalan Bun seperti yng digelar hari ini, Kamis (19/4/2018) di Kecamatan Pangkalan Lada adalah memudahkan pelayanan karena jarak dari Kecamatan yang jauh dengan Ibukota.

    “Di Kecamatan Pangkalan Lada ada beberapa Desa yang jauh, sehingga kesulitan untuk hadir di Pangkalan Bun, apalagi kalau misalkan membawa saksi 2 sampai 4 orang tentu akan banyak sekali biaya yang dikeluarkan oleh mereka yang mencari keadilan,” terang Zuhri usai sidang keliling di Kecamatan Pangkalan Lada, Kamis (19/4/2018).

    Menurutnya, adanya program sidang keliling akan membuat biaya yang ditanggung warga menjadi lebih murah, selain itu juga memudahkan akses bagi para pencari keadilan untuk mendapat pelayanan prima.

    “Karena kami ingin memberikan pelayanan terbaik, kemudahan akses kepada masyarakat yang mencari keadilan,” tukas Ahmad Zuhri.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT