Salundik : “Anak Usia 4-6 Tahun Harus Dibiasakan Membaca Buku, Karena…???

    PANGKALAN BUN – Salundik Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kobar,mengatakan anak-anak usia 4 – 6 tahun harus dibiasakan membaca buku. Karena dengan banyak membaca maka pemikiran anak-anak akan semakin berkembang.

    Menurut Salundik, himbauan kepada anak-anak usia 4-6 tahun harus gemar membaca,sesuai dengan program Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Buku) yang akan dilaksanakan 5 Mei 2018 tujuannya untuk mensukseskan pencanangan Indonesia Emas.

    “Jadi untuk mewujudkan Gernas Buku sedini mungkin anak-anak harus dibiasakan dibina oleh orang tuanya membaca buku,” ujar Salundik, saat dibincangi beritasampit.co.id. Kamis (19/4/2018).

    Ditambahkannya, sebelum melaksanakan Gernas Baku, kita akan mengadakan parenting yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 April 2018.

    “Kegiatan ini merupakan undangan kepada para orang tua anak, dan parenting itu untuk menjalin komunikasi antara anak dan orang tua. Pada 21April ini merupakan parenting terakhir untuk persiapan Gernas Baku yang akan dilaksanakan pada 5 Mei 2018,” ungkapnya.

    Dan uniknya nanti, sebelum Gernas Baku terlaksana maka pihak PAUD akan menyuruh anak TK untuk memilih judul buku yang akan dibacanya. Karena pemilihan buku tersebut harus dari anak dengan kata lain ‘dari anak untuk anak oleh anak’, agar anak-anak minat bacanya lebih meningkat.

    (Man/beritasampit.co.id).

    EDITOR: MAULANA KAWIT