Wabup Kotim: Tidak Hanya Meningkatkan Daya Tampung Sekolah Saja, Tapi Juga Diarahkan untuk Pelayanan Kepada Masyarakat

    SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Taufi Mukri mewakili Bupati Kotim Supian Hadi dalam rangka peresmin gedung Ruang Praktek Siswa (RPS).

    Taufiq Mukri menjelaskan dalam sambutan Bupati, RPS di SMKN 2 Sampit dimaksudkan untuk dapat meningkatkan daya tampung sekolah, sehingga pembelajaran dapat berjalan optimal.

    “Dengan di bangunnya RPS di SMKN 2 Sampit itukan untuk meningkatkan daya tampung sekolah, dengan seperti itu pembelajaran dapat berjalan optimal,” jelasnya. Kamis (19/4/2018)

    Taufiq juga menjelaskan, RPS ini diarahkan untuk pelayanan masyarakat, dimana siswa sudah terlatih sebagai penerima jasa, tidak hanya itu saja mereka juga di bimbing dengan guru produktif dan diawasi oleh pihak industri.

    “Tidak hanya meningkatkan daya tampung sekolah saja, tapi itu juga diarahkan untuk pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya lagi.

    Taufiq juga mengungkapkan, ini merupakan program dari Kementrian Pendidikan dan Budaya, melalui Direktorat pembinaan SMK, berupa RPS ini, dan program itu sangat mendukung dalam pemenuhan kebutuhan prasarana di SMK Negeri 2 Sampit.

    “Alhamdulillah program dari Kementrian itu sangat mendukung dalam kebutuhan prasarana di SMKN 2 Sampit ini,” akhirnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT