400 Personil Disiagakan, Untuk Pengamanan Konser Slank dan SID

    PALANGKA RAYA – Sekitar ribuan masyarakat memadati Lapangan Sanaman Mantikei, di Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Jum’at (20/4/2018) malam, untuk menyaksikan pertunjukan konser Band ternama di Indonesia yakni Band Slank dan Superman Is Dead (SID).

    Pantauan lapangan beritasampit.co.id, terlihat banyak masyarakat muda mudi sampai orang tua antri untuk masuk kearea konser.

    Namun untuk masuk, setiap orang dilakukan pemeriksaan terhadap badan dan tas disetiap pintu masuk.

    Kapolres Kota Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, SIK mengatakan pihaknya menurunkan sekira 400 personil gabungan, dari Polres Palangka Raya, SatBrimob Polda Kalteng, DitSabhara Polda Kalteng, Pamovit, Ditlantas Polda Kalteng, dan TNI, serta Dokter Kesehatan juga disiagakan.

    “Pengamanan sekarang berbeda dengan sebelumnya, karena konser hiburan kali ini merupakan konser 2 Band besar di Indonesia,” katanya.

    AKBP Timbul RK Siregar melanjutkan, “kedua band ini memiliki banyak penggemar di Kalimantan Tengah, jadi membutuhkan pengamanan ekstra untuk untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

    Kapolres Palangka Raya juga mengatakan, bahwa pihaknya bersiaga disemua area Lapangan Sanaman Mantikei, baik didalam maupun diluar.

    Sampai berita ini diterbitkan, Konser baru dimulai, namun masih banyak masyarakat terlihat antri dipintu masuk untuk masuk kedalam area konser.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT