BPJS Lakukan Supervisi Pelayanan Persalinan di FKTP

    PALANGKA RAYA – Demi menjaga kualitas layanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan Palangka Raya lakukan supervisi terhadap Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

    Fasilitas kesehatan merupakan pilar yang sangat penting di dalam roda perjalanan Sistem Jaminan Kesehatan Nasional. Terutama Pada FKTP agar pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS tidak terdapat perbedaan dan sesuai dengan fungsi pada masing-masing fasilitas kesehatan, salah satunya adalah pelayanan terhadap kasus persalinan.

    “Kami ingin kualitas pelayanan peserta JKN-KIS di FKTP maupun di FKRTL itu sama, khususnya terhadap pelayanan tindakan persalinan. Selama ini kasus untuk pelayanan persalinan di Rumah Sakit masih tinggi, padahal di Puskesmas maupun Klinik juga bisa melayani,” ungkap kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Elke Winasari dalam rilis yang diterima Wartawan beritasampit, Jumat (20/4/2018)

    Dalam kegiatan supervisi yang dilakuakan di Puskesmas Pahandut, Kota Palangka Raya, disempatkan juga untuk berinteraksi dengan salah satu peserta JKN-KIS yang baru saja melakukan persalinan di Puskesmas Pahandut untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus di pertahankan dan ditingkatkan demi menjaga kualitas layanan yang diberikan.

    “Kami juga melakukan diskusi dengan peserta JKN-KIS yang telah mendapatkan pelayanan di Puskesmas Pahandut untuk mendapatkan masukan terhadap pelayanan yang ada di Puskesmas,” Ungkap Elke Winasari.

    Dengan kegiatan supervisi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya di fasilitas kesehatan, diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang baik bagi peserta JKN-KIS di wilayah Kota Palangka Raya

    “Untuk itu, harapan kedepan adalah peserta JKN-KIS percaya akan kualitas layanan yang diberikan oleh FKTP khususnya untuk pelayanan persalinan sehingga dapat mengurangi kunjungan peserta yang melakukan persalinan di rumah sakit,” harapnya.

    (nt/beritasampit.co.id)