DPRD Seruyan Cari Terobosan Untuk Meningkatkan PAD

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Arbain berharap semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat dapat mencari terobosan dalam rangka meningkatkan dan mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018.

    “Sejatinya ni perlu dilakukan, guna penigkatkan pembangunan daerah Kabupaten Seruyan. Selain itu juga dapat memacu pimpinan SOPD dalam mengejar target pendapatan asli daerah (PAD),” ujarnya (19/4/2018).

    Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menambahkan perlunya evaluasi agar hal tersebut dapat terus terpantau dengan harapan ada perubahan yang lebih baik terhadap PAD.

    Karena kata Arbain jika apabila PAD minim, maka akan dapat berpengaruh terhadap APBD. “Jika PAD minim, maka sewaktu-waktu pusat akan merasionalisasi alokasi ke daerah.

    Tentunya sektor belanja otomatis akan menjadi goyang. Oleh karena itu, terobosan untuk meningkatkan sektor potensial PAD harus lebih digenjot lagi,” jelasnya.

    Maka dari itu tanbahnya, seluruh SOPD, oleh karenanya diharapkan Pemkab Seruyan melalui masing-masing SOPD dapat mencari terobosan untuk menambah dan memaksimalkan PAD.

    (sti/beritasmapit.co.id)