Gelar Kampanye PSD, P3MD Pulpis Lakukan Strategi Ini?

    PULANG PISAU – Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Pulang pisua menggelar kampanye Pelayanan Sosial Dasa (PSD) di Desa Mantaren II, Kamis (18/04/2018). Demikian dikatakan Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasa (TA) P3MD, Novitalia saat menghubungi media ini via ponsel.

    “Kegiatan ini rencana akan rutin dilakukan setiap sebulan sekali dengan tujuan melakukan peningkatan kesadaram, terutama Ibu-ibu untuk mendidik anak-anaknya agar mampu berkembang sehat dan cerdas,” jelas Novitalia.

    Dikatakan Novitalia, dalam kampanye PSD ini tidak hanya dilakukan sosialisasi dan ceramah saja, melainkan diselingkan dengan kegiatan lomba menggambar atau mewarnai oleh anak-anak TK yang langsung didampingi oleh orang tuanya.

    Menurut Novitalia, salah satu strategi jitu untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat adalah dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang bersifat mendidik dan asyik, apalagi kegiatan tersebut dibumbuhi dengan hadiah berupa doorprize yang telah disiapkan oleh Tim TA P3MD.

    “Pendekatan yang kami lakukan ini semata-mata untuk edukasi masyarakat desa, memberikan pengetahuan, motivasi dan kesadaran melalui kegiatan yang dilakukan hari ini,” timpalnya.

    Tambahnya, “dalam kegiatan ini kami juga melakukan kampanye cegah stunding dan Stop Pernikahan Dini, tujuannya agar masyarakat lebih mengerti gejala stunting dan dampak negative dari pernikahan dini tersebut,” Lanjutnya.

    Sementara itu, Koordinator P3MD Bahrianoor mengatakan “bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, kedepan program,-program dari pemberdayaan lainnya akan kami kaloborasikan sehingga dapat berjalan dengan efektif dilapangan,” tutupnya.

    (Maulana/Kawit.Beritasampit.co.id)