Kehabisan Makanan, Ratusan Peserta Pelatihan Satlinmas Kelaparan

    PALANGKA RAYA – Sekira 120 peserta Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sempat melakukan protes. Protes dilakukan karena ratusan peserta Pelatihan Satlinmas ini tidak mendapatkan makan siang.

    Aksi protes ini akhirnya ditenangka oleh isntruktur pelatihan Satlinmas dari TNI dan Polres Palangka Raya. Untuk menghindari ribut, para peserta Pelatihan Satlinmas di kumpulkan untuk didata.

    Dalam arahannya Instruktur dari Polres Palangka Raya, meminta kepada peserta untuk bersabar menunggu makanan. “Sambil menunggu, ikut penutupan dulua,” pinta salah satu intruktur.

    Hanya saja sebagian besar peserta menolak untuk mengikuti penutupan dengan alasan lapar. Bahkan sebagian peserta meminta panitia untuk menyiapkan makan siang dulu.

    Setelah negoisasi, akhir paea peserta memilih mengikuti acara penutupan dengan catatan seesai acara disiapkan makanannya.

    Andri salah seorang peserta yang tidak mendapatkan makan siang mengaku tidak tau kenapa sampai kehabisan makanan. “Tadi kami shalat jumat, pas pulang nasi sama lauknya habis. Sementara kami ini lapar pak,” katanya. (din/beritasampit.co.id)