Mantap, FPTI Katingan Kirim Empat Atlet Terbaiknya Ikuti Sylva Climbing Competition Menuju Kejurnas 2019

    KASONGAN – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Katingan mengirimkan Empat atlet terbaiknya mengikuti Sylva Climbing Competition Open Turnamen Regional Kalimantan, yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Mapala Sylva ke 34 dan penjaringan atlet kejurnas tahun 2019 di Kalimantan selatan.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh KONI Kalimantan Selatan (Kalsel) cabang Olahraga FPTI di mulai dari tanggal 20-22 April 2018 diikuti beberapa daerah. Seperti Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut, Pasir, FPTI Kalimantan Timur, FPTI Kalimantan Selatan, sedangkan untuk Kalimantan Tengah mengirimkan FPTI Palangkaraya.

    “Dan satu-satunya Kabupaten di Kalimantan Tengah yang mengirimkan Atlet FPTI untuk mengikuti kegiatan ini adalah FPTI Katingan,” Ucap Radius koordinar pembinaan olahraga panjat Tebing dengan beritasampit.co.id. Jumat, 20/04/18.

    Ketika disinggung mengenai target FPTI Katingan dalam ajang Climbing Competition Open Turnamen Regional Kalimantan ini Radius menjelaskan.

    “Target kita dari Empat atlet yang kita kirim paling tidak masuk Tiga besar, lebih dari itu alhamdulillah, target utama kita sebenarnya pengalaman dan mental para atlet bertanding diluar Kalimantan Tengah,” ucapnya dengan semangat.

    Selain itu menurut bung Radius panggilan akrabnya kegiatan ini merupakan wadah menguji mental para atletnya untuk bisa menambah pengalaman karna selama ini FPTI Katingan cukup berprestasi di ragional Kalimantan Tengah.

    “Selama ini kita bisa menyabet juara umum dan prestasi lainya hanya diseputar Kalimantan Tengah saja, jadi kita sekarang mencoba keluar sekaligus menambah pengalaman para atlet kita,” Pungkasnya.

    (Maulana/Kawit.Beritasampit.co.id)