Peserta Banyak Makan yang Melebihi Porsi, Kasatpol PP Sebut Panitia Nombok

    PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP, Alman P Pakpahan mengatakan kalau kasus kehabisan makanan untuk peserta Pelatihan Satuan Perlindungan Masyrakat (Satlinmas) Kota Palangka Raya bukan kesalahan pihak Penyelenggara.

    Alman mengaku kalau makanan yang disiapkan untuk peserta sudah sesuai jumlah peserta yakni 1148 orang. “Ini saya klarifikasi, bahwa bukan kesalahan penyelenggara sebenarnya. Kita sudah siapkan sesuai jumlah peserta bahkan ada cadangannya,” katanya.

    Alman menjelaskan, karena sistem penyajian makanananya prasmanan sehingga banyak peserta yang mengambil lebih dari porsi yang disiapkan.

    “Kita liat saja peserta yang makan. Ada yang nambah sampai beberapa kali. Bayangkan saja kalau 50 peserta saja tambah sampai 2 kali itu berarti sudah 100 porsi,” katanya lewat telepon selulernya.

    Alman mengakui sejak hari pertama pelatihan tersebut dilaksanakan, banyak makanan peserta yang lebih. “Karena banyak yang memilih pulang ke rumahnya makan,” katanya.

    Tapi soal kekurangan makan siang pada saat penutupan kata Alman, sudah dipesankan tambahannya. “Itu sebenarnya sudah tidak sesuai dengan anggarannya karena melebihi porsi yang dianggarkan. Kasian panitianya nombok,” katanya.(din/beritasampit.co.id)