Program Pembangunan Desa Diminta Terus Ditingkatkan

    KUALA PEMBUANG – Program pembangunan desa di Kabupaten Seruyan diminta terus dimaksimalkan. Hal itu agar dapat dinikmati seluruh masyarakat diwilayah tersebut.

    Hal itu, diungkapkan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhamad Aswin. Dikatakan, anggaran yang diterima desa, baik yang bersumber dari pusat maupun daerah cukup besar, yakni dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD).

    Dengan anggaran dana besar yang diterima desa maka dapat untuk memaksimalkan program pembangunan desa. Untuk itu program pembangunan di desa-desa yang ada diwilayah Seruyan ini dapat berjalan maksimal, sehingga dampaknya dapat dirasakan masyarakat desa setempat.

    Selain itu, anggota DPRD dari dapil II ini juga menambahkan, dalam penggunaan anggaran yang ada pada desa tersebut harus dipergunakan sesuai aturan atau prosedur yang berlaku.

    Sehingga, dalam praktiknya tidak akan terjadi kesalahan maupun penyimpangan terhadap anggaran dana yang cukup besar. “Dana yang ada di desa, baik ADD maupun DD yang dikucurkan setiap tahun itu cukup untuk memaksimalkan pembangunan di desa,” katanya, Jumat (20/4/2018).

    Namun perlu diperhatikan dan ditaati katanya, pengunanaannya harus sesuai prosedur dan transparan, ucapnya. Politisi Nasdem ini menjelaskan, apabila dana ADD maupun DD dipergunakan sesuai dengan mekanisme atau prosedur, maka penggunaannya tidak akan berbenturan dengan hukum.

    (sti/beritasampit.co.id)