Tes CPNS Online Akan di Buka, Pemkab Sukamara Diminta BKN Banjarbaru Siapkan Sarana Tes CPNS Online

    SUKAMARA – Sekda Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa Pemda setempat telah menerima surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarbaru untuk menyiapkan sarana dan prasarana terkait tes CPNS yang digelar secara online.

    “Memang BKN Banjarbaru menyurati kita intinya siapkan sarana prasarana terkait dengan tes online atau tes berbasis komputer,” ujar Sutrisno, Jumat (20/4/2018).

    Permintaan dari BKN Banjarbaru kepada Pemkab Sukamara untuk menyediakan sarana tes CPNS berbasis komputer telah dilaksanakan, Sutrisno menegaskan bahwa sarana dan prasarana telah siap, mulai dari komputer, arus listrik hingga rungan yang representatif telah disiapkan.

    “Kita sudah siap” ucap Sutrisno.

    Namun Sutrisno mengungkapkan hingga saat ini belum ada informasi terkait jumlah formasi yang ditetapkan untuk Kabupaten Sukamara pada penerimaan CPNS tahun ini.

    “Untuk formasi sudah kita kirimkan ke KemenPAN RB, tapi untuk kuota dari pusat untuk Sukamara itu belum ada, memang mau ada penerimaan CPNS di 2018, tapi kita masih belum secara resmi menerima kuota itu,” terang Sutrisno.

    Dijelaskannya, Pemkab Sukamara telah mengusulkan setidaknya 125 formasi CPNS yang sebagian besar merupakan tenaga pendidik dan kesehatan.

    “Usulan kita itu sekitar 125 an yang didominasi tenaga pendidik dan kesehatan, tapi itu nanti kuota yang menentukan pemerintah pusat,” tukas Sutrisno.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT