UPT BKN Segera Dibuka di Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Biro PKP. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah patut bergembira dengan akan dibukanya kantor Unit Penyelenggara Teknis Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara di Palangka Raya.

    Dari rilis yang disampaikan oleh Biro PKP Pemprov Kalteng bahwa Sekretaris Utama (Sestama) Badan Kepegawaian Negara Usman Gumanti dan Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri di Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (18/4/2018), menandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Tanah dan Bangunan untuk digunakan sebagai Kantor Unit Penyelenggara Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT-BKN) di Palangka Raya.

    Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti menyatakan keberadaan kantor UPT BKN di Palangka Raya tersebut untuk lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kepegawaian bagi para PNS Kalimantan Tengah.

    “Nanti tidak perlu lagi PNS Pemprov Kalteng pergi ke Kantor Regional (Kanreg) BKN Banjarmasin untuk mendapatkan layanan kepegawaian, cukup di Palangka Raya. Ini akan memudahkan PNS Pemprov Kalteng,” ujar Usman Gumanti.

    Pada kesempatan ini Usman Gumanti juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga kegiatan penandatanganan perjanjian Pinjam Pakai Tanah dan Bangunan untuk kantor UPT BKN di Palangka Raya ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

    Hal senada juga disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri yang menyambut baik pendirian UPT BKN di Palangka Raya, karena hal itu akan menguntungkan bagi Pemprov Kalteng dalam mengurus layanan kepegawaian.

    “Dengan adanya UPT BKN ini akan lebih mendekatkan pelayanan kepegawaian sekaligus memperpendek waktu pengurusan pelayanan. Urusan kepegawaian cukup di Palangka Raya, tak perlu lagi ke Banjarmasin. Ini sangat menguntungkan kami,” tegas Fahrizal Fitri.

    Rencananya lokasi tersebut akan berada di eks Kanwil Departemen Seni dan Budaya jln. Dr. Wahidin Sudirohusodo Palangka Raya.

    (apr/beritasampit.co.id)