Ini Tujuan Partai Golkar Kalteng Gelar Orientasi Fungsionaris

    PALANGKA RAYA – Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 masih satu tahun lagi. Namun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar orientasi fungsionalis partai Golkar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018 di Hotel Luansa, Palangka Raya, Sabtu (21/4/2018).

    Ketua panitia penyelenggara Walter S Penyang mengatakan tujuan pertama mensosialisasikan kebijakan-kebijakan partai tentang konsolidasi kelembagaan perkaderan partai konsolidasi keanggotaan pencitraan partai dan pelaksanaan tugas-tugas pemenangan Pemilu.

    Kedua, mensosialisasikan kebijakan target dan teknis pelaksanaan tugas fungsionaris untuk memenangkan partai Partai Golkar secara kolektif. Ketiga, penyegaran wawasan tentang sejarah ideologi doktrin dan kebijakan Umum Partai Golkar sesuai dengan perkembangan terkini dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

    Kelima, mensinergikan potensi para calon Anggota Legislatif Partai Golkar dalam rangka pembentukan dan pengembangan Citra positif partai golongan Karya

    “Sedangkan keenam, mensinergikan potensi para calon pengurus Partai Golkar dalam rangka pembentukan dan perluasan basis dukungan Partai Golkar meningkatkan sosialisasi figur kader dalam rangka pencalonan anggota legislatif partai golongan karya,”ungkap Walter dalam sambutanya.

    Walter S Penyang berharap agar peserta yang berjumlah 212 agar benar-benar serius mengikuti kegiatan dengan mematuhi buku pedoman agar menjadi kader militan, baik militan kepada partai Golkar maupun militan kepada Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.

    “Berharap dengan kegiatan orientasi ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar untuk wilayah Jawa-Kalimantan, Mukhtarudin, Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kalteng, H Abdul Razak, Ketua DPD Golkar Kalteng, HM Ruslan A.S, Sekrtaris DPD Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus dan peserta Orientasi Fungsionaris seluruh DPD Kabupaten/Kota di Kalteng.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT