Mantap… Disdukcapil Bantu Buatkan Dokumen Keluarga Korban Kebakaran Korindo

    PANGKALAN BUN- Bantuan yang terus mengalir, kepada keluarga karyawan Korindo yang terkena musibah kebakar selain sembako dan obat-obatan juga ada bantuan yang lebih ‘khusus’, yakni bantuan membuat ‘dokumen keluarga’ antara lain KTP, Kartu Keluarga dan surat-surat lainnya.

    “Bantuan ini adalah menindaklanjuti amanat Ibu Bupati, saat berkunjung memberi bantuan sembako kepada para keluarga yang terkena musibah kebakaran, beliau menyampaikan Pemkab Kobar melalui Dinas Kependudukan dan Catata Sipil (Disdukcapil) bahwa seluruh keluarga yang dokumen keluarganya terbakar, seperti KTP, Kartu Keluarga akan segera dibantu oleh Disdukcapil,” kata Lasmariana Lumban Toruan Kasi Pendataan Penduduk Disdukcapil, saat dibincangi beritasampit.co.id Sabtu (20/4/2018).

    Menurut Lasmariana, untuk memberi pelayanan agar lebih cepat pihaknya bersama yang timnya datang langsung jemput bola kelokasi penampungan di GOR Korindo.

    “Kami langsung mendata,dan sekaligus memberikan arahan kepada mereka,agar bisa cepat selesai. Dan juga kepada mereka dihimbau bagi yang belum terdaftar, bisa segera datang ke Kantor Disdukcapil di Jalana Sultan Syahrir Pangkalan Bun,” ujar Lasmariana.

    Dijelaskannya,sejak terjadi musibah kebakaran dan setelah para korban ditampung di GOR sekitar tiga hari kemudian, sampai sekarang sejumlah KTP mereka ada yang sudah selesai diproses, dan diberikan kepada yang berhak.

    “Selama proses membuat KTP tidak ada kesulitan dengan mereka, dan hari ini ada sebagian yang KTP nya sudah selesai dan langsung diberikan kepada yang bersangkutan,” ungkap Lasmariana.

    (Man/beritasampit.co.id).