Menyongsong Satu Tahun Pemilu, KPU Katingan Laksanakan Pergelaran Seni Budaya

    KASONGAN – Dalam rangka menyonsong 1 (satu) tahun pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan melaksanakan pergelaran seni dan budaya, di Gedung Salawah Kasongan, Sabtu (21/4/2018) malam.

    Pelaksanan yang masih berlangsung hingga saat ini menampilkan berbagai kesenian dan budaya seperti tarian daerah, karungut, mars Pemilu, parade simbol partai politik peserta Pemilu, dan berbagai doorprize.

    Ketua panitia pelaksana Tilai SE mengatakan, kegiatan pergelaran seni dan budaya ini dalam rangka menyonsong 1 tahun pemilu serentak tahun 2019.

    “Terlaksananya kegiatan ini juga merupakan program pelaksanaan Pemilu tahun 2019, maupun program peningkatan partisipasi masyarakat khusus di Kabupaten Katingan,” ucapnya.

    Selain itu, kegiatan ini juga bermaksud agar terlaksananya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum dan tercapainya informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui seni dan budaya.

    “Peserta terdiri dari para pecinta musik seni budaya dan partisi seniman musik, kalimantan tengah dan empat sanggar tari yang ada di kota kasongan,” ungkapnya.

    Perlu diketahui, selain hadir dari perwakilan partai yang ada di Indonesia seperti PAN, Demokrat, PDIP, PSI, PKB, PKS, Hanura, Gerindra, PPP, Golkar, dan Perindo. Juga hadir dari tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan tamu undangan lainnya.

    Sampai saat ini, kegiatan pergelaran senin dan budaya yang dilaksanakan oleh KPU Katingan di gedung salawah kasongan masih berlangsung aman dan lancar.

    (ar/beritasampit.co.id)