Selamat, Kafilah Katingan Raih Juara 2 MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Kalteng

    KASONGAN – Kafilah Kabupaten Katingan meraih prestasi juara ke-2 di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -29 tingkat Provinsi Kalimantan tengah di Kabupaten Pulang Pisau.

    Selain itu juga Kafilah Katingan mendapatkan prestasi juara ke-1 pameran stand MTQ ke 29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau.

    Hasil prestasi juara tersebut diterima langsung Pjs Bupati Katingan Drs Suhaemi, yang diwakilkan Sekda Katingan, Drs Nikodemus, di panggung kehormatan MTQ ke 29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (20/4/2018) malam.

    Sekda Katingan, Drs Nikodemus mengatakan dirinya pribadi dan pemerintah Kabupaten Katingan sangat berbangga hati atas raihan prestasi yang didapat oleh kafilah Katingan pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

    Menurutnya, di ajang MTQ sebelumnya, Katingan mendapatkan prestasi juara ketiga, namun di tahun ini naik satu peringkat yaitu sebagai juara kedua.

    “Kita sangat bersyukur dan berbangga hati atas prestasi yang sudah di dapat ini. Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terimakasih atas perjuangan para kafilah Katingan untuk membuktikan prestasinya dan membanggakan nama Katingan, yang berjuluk Bumi Penyang Hinjei Simpei ” pungkasnya.

    Sementara, Ketua LPTQ Kabupaten Katingan, Drs Kabul Mustiman, juga tidak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh panitian, peserta, pelatih kontingen MTQ Kabupaten Katingan, serta kepada pemerintah Kabupaten Katingan yang telah mendukung kegiatan tersebut sampai akhir pelaksanaannya.

    “Saya juga ucapan terimakasih kepada Qori dan Qoriah, serta Hafiz dan Hafizah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Katingan di ajang MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau, dan mendapat juara ke kedua,” singkatnya.

    Perlu diketahui, untuk juara umum pada MTQ ke 29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Di Kabupaten Pulang Pisau adalah Kota Palangkaraya. Kemudian juara pertama dari Kabupaten Barito Utara, juara kedua Kabupaten Katingan dan juara ketiga Barito Selatan.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT