Tubuh Mulai Membusuk, Ternyata Mr X Tewas 10 Hari yang Lalu

    PALANGKA RAYA – Korban gantung diri di tempat wudhu Masjid Al Ikhlas Jalan mahir Mahar Kota Palangka Raya, sudah dalam keadaan membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap.

    Dari hasil pemeriksaan luar (visum et repertum) oleh Dokter Forensik RSUD dr Doris Sylvanus, dr Ricka Brillianty Zaluchu, spKF mengatakan bahwa korban meninggal murni gantung diri.

    “Dari pemeriksaan luar yang kami lakukan, korban murni gantung diri,” katanya.

    dr Ricka juga menjelaskan kondisi korban sudah masuk fase ke empat proses pembusukan atau biasa disebut saponifikasi (istilah kedokteran).

    “Kondisi korban sudah membusuk, pada permukaan kulit korban berminyak dan licin, dan pada tubuh korban terutama bagian hidung sudah terdapat banyak belatung,” paparnya.

    Menurut dr Ricka korban meninggal sekira lebih dari seminggu, “kemungkinan meninggalnya sekira 10 hari yang lalu,” ujar dr Ricka saat dibincangi beritasampit.co.id diruang kerjanya, Minggu, (22//2108).

    Sebelumnya korban ditemukan oleh salah seorang warga Gatot (40), ditempat Wudhu Masjid Al Ikhlas Jalan Mahir Mahar KM 8 Palangka Raya, sekira pukul 08.00 WIB.

    Sampai saat ini identitas dan keluarga korban tidak diketahui.

    Dan informasi selanjutnya, korban akan segera dikebumikan siang ini juga, dikarenakan kondisi korban yang sudah tidak memungkinkan untuk disimpan berlama-lama.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT