Supian Hadi Menjawab Persoalan 40.000 Masyarakat Kotim Belum Mempunyai e-KTP

    SAMPIT – Saat ini ada 40.000 masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Minggu (22/4/2018).

    Bupati Kotim, Supian Hadi menjelaskan, ada 40.000 orang masyarakat Kotim yang masih belum mempunyai e-KTP, hal itu di sebabkan karena banyaknya faktor dan kendala yang dihadapi, seperti biaya dan transportasi.

    “Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), mendata 40.000 masyarakat Kotim yang belum mempunyai e-KTP, seperti masyarakat yang ada di pelosok,” jelasnya.

    Supian Hadi mengatakan, Pemerintah Daerah terus melakukan berbagai upaya untuk penduduk yang belum memiliki e-KTP agar bisa memiliki e-KTP, seperti untuk daerah yang di daerah di pelosok, sudah dilakukan upaya jemput bola.

    “Ada 40.000 orang masyarakat Kotim yang masih belum memilik e-KTP, dan pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya seperti jemput bola untuk daerah di pelosok yang dilakukan oleh Dinas Kependuduk dan Pencatatan Sipil,” katanya.

    Supian Hadi berharap ada kompensasi bagi masyarakat yang belum mempunyai e-KTP, agar masyarakat bisa menggunakan hak pilih untuk pemilu serentak tahun 2019 nanti.

    “Mudah-mudahan masih ada kompensasi bagi masyarakat, agar mereka bisa menggunakan hak pilih untuk tahun 2019 mendatang,” harapnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT