967 Siswa SMP Sederajat Ikuti UNBK

    SUKAMARA – Pelaksaan Ujian Nasional di Kabupaten Sukamara Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanwiah (MTs) di Kabupaten Sukamara diikuti sebanyak 967 siswa.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Ilham Massora mengatakan bahwa dari total 967 siswa yang mengikuti ujian nasional ada 1 siswa dari SMPN 3 Sukamara yang tercatat tidak mengikuti ujian nasional karena alasan keluarga.

    “Untuk jumlah peserta itu SMP ada 782 siswa dan MTs ada 185 siswa mereka ini ada yang mengikuti UNBK dan UNKP atau ujian kertas pensil,” kata Ilham Massora, Senin (23/4/2018).

    Saat disinggung tentang sarana dan prasarana UNBK, Ilham Massora menerangkan bahwa dari 17 SMP dan MTs yang ad di Kabupaten Sukamara hanya ada empat sekolah yang bisa melaksanakan UNBK, yaiti SMPN 1 Sukamara, SMPN 3 Sukamara, SMPN Balai Riam dan MTsN Sukamara.

    “Kami berharap kedepan bisa lebih baik dengan penambahan sarana seperti komputer dan laptop untuk sekolah-sekolah lain agar bisa melaksanakan UNBK,” tukas Ilham.

    (enn/beritasampit.co.id)