Empat SMP Sederajat di Sukamara Laksanakan UNBK

    SUKAMARA – Sebanyak empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Sukamara.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Ilham Massora mengatakan bahwa dari 13 SMP dan 3 MTs hanya ada empat sekolah yang melaksanakan UNBK. Yaitu SMPN 1 Sukamara, SMPN 3 Sukmara, SMPN Balai Riam dan MTsN Sukamara.

    “Ada empat sekolah ditahap pertama tahun ajaran 2016/2017 yang melaksanakan UNBK dari total 13 sekolah SMP dan empat sekolah MTs,” ujar Ilham usai meninjau pelaksanaan UNBK di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sukamara, Senin (23/4/2018).

    Ilham Massora menerangkan bahwa kendala kurangnya sarana dan prasarana menyebabkan 9 SMP dan 3 MTs hanya melaksanakan Ujian Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

    “Memang masih kurangnya komputer dan laptop yang dimiliki sekolah-sekolah membuat sebagian besar SMP dan MTs di Sukamara masih melaksanakan UNKP, namu kedepan kita berupaya agar semua sekolah bisa melaksanakan UNBK,” terang Ilham.

    “Walaupun masih ada sekolah yang melaksanakan UNKP namun semua berjalan dengan lancar, dan harapan kami anak-anak bisa mengerjakan soal ujian dengan baik,” tukas Ilham.

    (enn/beritasampit.co.id)