Arton Janji Mekarkan Ulek Luang menjadi Desa

    KUALA KURUN – Menyahuti keinginan masyarakat, Politisi PDI Perjuangan, Arton S. Dohong menjanjikan akan memekarkan RT Ulek Luang, Kelurahan Tehang, Kecamatan Manuhing Raya menjadi desa definitif.

    Janji Arton yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunung Mas tersebut disampaikan saat berkampanye untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, Ir. Lohing Simon-Suprapto Sungan, SH (LOTO) di Ulek Luang, beberapa waktu lalu.

    Menurut Arton, aturan pemekaran desa untuk sekarang lebih ketat di bandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana suatu wilyah bisa dimekarkan menjadi desa apabila memenuhi persyarat sebagaimana yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan.

    “Kalau dulu aturannya tida terlalu rumit, makanya banyak desa kita mekarkan. Sekarang aturannya lebih ketat. Tetapi kalau Ulek Luang ini sudah memenuhi persyaratan, secepatnya akan kita mekarkan menjadi desa,” tukas Arton.

    “Mohon kepada Ketua RT untuk segera mendata ulang jumlah KK. Jika sudah menikah, tetapi masih masuk di KK orangtuanya, segera membuat KK,” timpal Arton yang juga Bupati Gunung Mas ini.

    (uga gara/beritasampit.co id)