Bermodal Dorongan Kalangan Muda, AHD Terpanggil Menuju DPD RI

    PALANGKA RAYA – Diusia yang masih muda Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid atua AHD panggilan akrabnya menetapkan diri mencalonkan diri sebagai salah bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kalimantan Tengah.

    Tahapan demi tahapan terus dilakukan menuju penetapan Calon DPD RI tahun 2019 mendatang, dari pengumpulan Dukungan KTP minimal 2000 yang tersebar dari 7 Kabupaten di Kalimantan Tengah, Verifikasi Faktual, dan penetapan bakal Calon DPD RI.

    “Alhamdullilah tadi malam (Senin, 22/04/18), berkas sudah diterima tahap selanjutnya yaitu verifikasi Faktual dan penetapan bakal calon DPD RI,” Ucapan AHD sapaan Akrabnya.

    Langkah selanjutnya dirinya akan melakukan konsolidasi kesemua lini untuk memberikan kabar bahwa dirinya mencalon.

    “Selain mengabarkan bahwa diri saya mencalon pada pesta pemilu 2019 mendatang, saya juga ingin memberikan pemahaman bahwa DPD juga lembaga Negara yang memiliki hak dan fungsinya sama untuk kepentingan masyarakat karna selama ini masyarakat banyak belum mengetahui apa itu DPD sebab kurang popoler dari lembaga lainya,” terang Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim ini.

    Ketika disinggung mengenai motivisi dasar maju DPD RI dirinya menceritakan saat bergelut di organisasi sosial Karang Taruna, dirinya sering mendengar keluhan masyarakat, khususnya di desa-desa. Selain itu setiap kunjunganya ke desa-desa saat dirinya menjalan tugas Organisasi Karang Taruna Kalimantan Tengah.

    Disanalah mulai banyak dorongan berbagai pihak khususnya kalangan muda untuk meminta dirinya mencalonkan diri sebagai Senator Perwakilan Kalimantan Tengah.

    “Ini akan menjadi sejarah bagi saya dan Kalangan Muda khusunya di Kalimantan Tengah, agar memberanikan diri terjun kepolitik untuk kepentingan masyakat,” timpalnya.

    Waluapun dirinya bukan berasal dari partai politik manapun, berbekal dorongan kaum muda dan permintaan masyakat dirinya menetapkan diri maju mencalon diri sebagai bakal Senator perwakilan Kalimantan Tengah.

    “Saya harus memulai dan saya yakin setelah ini akan ada AHD berikutnya yang sama pemikiran untuk memajukan daerah melalui jalur politik,” pungkasnya.

    (Maulana.Kawit.Beritasampit.co.id)