Kenakalan Tingkat Remaja Kotim Perlu Pengawasan Ketat

    SAMPIT– Rasa peduli dan bentuk perhatiannya terhadap generasi muda di Kotim ini, membuat Agus Seruyantara kembali memberikan komentar pedasnya terhadap pergaulan remaja di Kotim ini.

    Pria yang duduk di Komisi I DPRD Kotim ini meminta agar aparat kepolisian maupun jajaran penegak peraturan daerah (Satpol PP) gencar melakukan patroli rutin, demi mengantisipasi hal-hal negatif.

    “Mirisnya mereka melakukan konpoi, atau kumpul – kumpul di titik tertentu tanpa aktivitas yang jelas, itu yang rentan bisa terjadi tawuran, apalagi kalau kumpulnya di daerah gelap ini yang kita khawatirkan,” Jelas Agus, Selasa (25/4/2018).

    Legislator partai PDI Perjuangan ini juga menyebutkan, malam minggu di Kotim ini selalu menjadi malam yang rentan terjadinya tindak kekerasan antar sesama remaja di Kotim ini.

    “Saya kurang tau persis apa yang mereka lakukan kumpul-kumpul di titik tertentu, terutama kawasan Baamang, daerah jalan Cilik Riwut, banyak sekali remaja kumpul disana, hampir tiap malam minggu ada,” Timpalnya.

    Dalam hal ini pengawasan adalah cara terbaik menurutnya untuk menghindari tindak kekerasan, maupun pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan generasi yang ada.

    “Jangan sampai ada aksi tawuran lagi, orang tua juga harus memberikan pemahaman kepada mereka, kita tidak mau ada korban berikutnya,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT